NEWS

Robby Sianturi Sumbang Medali Perunggu Melalui Atletik Lari 5000 M

Lensabangkabelitung.com, Mimika – Kurang dari 24 jam kontingen Bangka Belitung berhasil mengamankan dua medali di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Medali pertama diraih Abdul Manan setelah memenangkan cabang olahraga binaraga di kelas 75, dan dilanjut dengan Robby Sianturi yang meraih medali perunggu di cabor atletik nomor 5000 meter.

Perlombaan yang dilaksanakan di Mimika Sport Center pada Selasa, 5 Oktober 2021 berhasil membawa Robby Sianturi meraih medali perunggu setelah kalah oleh saingannya yang sama-sama jebolan dari Pelatihan Nasional (Pelatnas) Agus Prayogo di posisi pertama, lalu ada Pandu di posisi kedua yang sama-sama berasal dari Jawa Barat.

Persaingan sangat ketat sudah dimulai di awal pertandingan, Robby yang sempat di susul menyusul dengan Agus Prayogo gagal mempertahankan posisi keduanya di awal pertandingan, sehingga bisa disusu oleh Pandu.

Dengan perunggu dari Robby Sianturi ini, Bangka Belitung bertengger di posisi ke-29 dengan perolehan satu perak dan satu perunggu, tentunya hal ini masih jauh dari harapan Komite Olahraga Nasional Indonesa (KONI) Bangka Belitung.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button