BANGKA SELATANNEWS

PPKM Kembali Naik ke Level 3, Supriyadi Minta Masyarakat Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan kembali naik ke level 3 yang sebelumnya sempat turun ke level 2.

Hal itu berdasarkan surat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48 tahun 2021 tentang PPKM level 4, level 3, level 2, dan level 1 serta pengoptimalan posko penanganan Covid-19 ditingkat Desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Supriyadi mengatakan, berdasarkan surat Inmendagri nomor 48 tahun 2021, PPKM di Kabupaten Bangka Selatan kembali naik ke level 3 yang sebelumnya sempat turun ke level 2.

“Berdasarkan Inmendagri, PPKM level tiga mulai berlaku dari hari ini Selasa 5 Oktober 2021 sampai dengan Senin 18 Oktober 2021,” kata Supriyadi, Selasa 5 Oktober 2021.

Ia menuturkan, PPKM di Bangka Selatan naik ke level 3 dikarenakan ada beberapa faktor yakni pencapaian vaksinasi yang masih minim.

“Kalau untuk kasus terkonfirmasi kita menurun, namun kembalinya kita ke level 3 ini mungkin pencapaian vaksinasi kira mungkin masih rendah dan ini menjadi indikator kementrian kesehatan sehingga kita kembali naik ke level 3,” ujar dia.

Selain itu, kata Supriyadi yang juga kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kesiapan rumah Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersedian kamar juga menjadi indikator penilaian dari pusat terkait dengan penetapan PPKM.

Dengan Naiknya, PPKM ke level 3, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan juga mengikuti vaksinasi Covid-19 agar target vaksin di Bangka Selatan bisa segera tercapai.

“Protokol kesehatan tetap harus dipatuhi, jangan lengah meskipun kasus kita sudah menurun. Dan yang belum divaksin untuk segera ikut vaksin dengan mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button