LENSA POLITIKNEWS

Polda Babel Apresiasi Kegiatan Vaksinasi oleh DPRD Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wakapolda Babel, Brigjen Umar Dani mengapresiasi upaya Sekretariat DPRD Bangka Belitung dalam memfasilitasi vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam arahannya, jenderal bintang satu itu mengatakan Babel sedang menuju peringkat ke-5 dari 34 provinsi dalam kegiatan vaksinasi nasional. Dikatakannya, Bangka Belitung harus menargetkan kurang lebih 1.137.224 penerima vaksin, dan sejauh ini telah mencapai kisaran 600 ribu telah menerima vaksin.

“Kita harus kerja terus untuk mencapai 70persen, InsyaAllah hari ini mencapai 60 persen,” ungkap Wakapolda bersama jajaran Forkopimda, di Kantor DPRD Bangka Belitung, Jumat, 1 Oktober 2021.

Langkah-langkah Polda Babel dalam pengupayaan vaksin kepada masyarakat melalui pendekatan kerjasama kepada instansi pemerintah dan partai-partai politik.

“Nanti targetnya, di kita mudah-mudahan di akhir bulan November untuk dosis satu sudah 100 persen, sementara untuk dosis dua memang harus menunggu waktu karena ada siklusnya paling tidak 28 hari,” jelasnya lebih lanjut.

Saat memasuk tahun 2022, mendatang, disampaikannya bahwa suntikan dosis pertama dan kedua telah tercapai. Untuk itu RS Bayangkara Polda Babel membuka vaksinasi setiap hari, begitupun setiap puskesmas baik desa dan kelurahan.

Penulis : Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button