BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Peringati Momen Maulid, Kapolres Bangka Tengah Ajak Personel Teladani Nabi Muhammad SAW

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Kepolisian Resor (Polres) Bangka tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M di Masjid Agung Rayhan Koba, Kamis, 21 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka tengah, Ustadz Khoirul Faidzin.Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW keluarga besar Polres Bangka tengah dihadiri oleh Kapolres Bangka tengah AKBP Moch. Risya Mustario,S.I.K, S.H, M.H, Wakapolres, Kompol M. Hasbi dan seluruh pejabat utama polres berserta personil Polres Bangka tengah.

“Kita mesti bersyukur masih bisa memperingati maulid nabi Muhammad SAW, Banyak tauladan yang kita petik dan ambil hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW”, ujar Risya pada sambutanya.

Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Risya mengajak anggotanya dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad agar semakin dicintai dan mendapat simpati dari masyarakat.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Khoirul Fadizin mengingatkan pentingnya umat muslim mengetahui perjalanan baginda Rasulullah serta Tidak ada mahluk yang kemuliaannya melebihi nabi Muhammad SAW, bahkan malaikat sekali pun.

“Kita wajib gembira dan bersyukur karena menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang merupakan umat yang khoirul ummat. Yang mana sebelum lahirnya nabi Muhammad SAW kehidupan manusia masih gelap gulita namun setelah nabi Muhammad SAW lahir kehidupan manusia menjadi terang benderang”, Ucap Ustadz Khoirul Faidzin.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button