BANGKA SELATANNEWS

Peringati Maulid Nabi, Yayasan Amal Barokah Tanjung Labu Gelar Khataman Qur’an

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, Yayasan Amal Barokah Masjid Al-Huda Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan menggelar Khataman Ayat suci Al Qur’an dan Tausiah, Minggu, 24 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda Desa Tanjung Labu dengan tema Teladani Budi Pekerti dan Aklaqul Karimah Nabi Muhamad dihadiri langsung kepala desa, Ketua BPD dan anggota, pengurus yayasan masjid, pengurus masjid, tokoh agama dan masyarakat desa Tanjung Labu serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua TPA yang diwakili Alfandi mengucapankan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan khataman Qur’an pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

“Kegiatan ini sebetulnya rutin dilaksanakan namun karena wabah pandemi Covid-19 sudah 3 tahun tidak dilaksanakan. Dan Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan khataman Qur’an dan tausiyah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan, semoga pandemi ini cepat berlalu,” kata Alfandi.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan khataman Qur’an ini diikuti 37 santri TPA yang terbagi menjadi 2 gelombang, yaitu gelombang 1 tersiri 18 santri dan gelombang 2 terdiri 19 santri yang dilakukan secara bergantian.

“Kegiatan ini juga pemberian penghargaan kepada santri TPA lulusan terbaik dari tiga tahun terakhir yang diserahkan oleh Ustadz Kasif Heer,” ujar dia.

Ketua Yayasan Masjid, Yudianto mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H, acara ini bisa dilaksanakan dikarenakan adanya musyawarah pihak Yayasan, pengurus Masjid, pemerintah desa dan panitia.

“Kita berharap semoga acara ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Labu, Rusli mengucapkan terima kasih kepada penguru yayasan, pengurus masjid, panitia dan masyarakat desa Tanjung Labu yang telah peduli dan antusias dan mensukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H ini.

Usai acara Khataman Quran, acara dilanjutkan dengan Tausyiah yang dipimpin oleh Ustadz. Kasif Heer dan Ustadz Gofi Kurniawan setelah sholat zhuhur berjamaah.

Adapun materi tausiah disampaikan kepada jamaah mari kita tingkaykan kecintaan kepada Allah dan rasulnya yaitu Nabi Muhamad SAW dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H ini.

Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button