BANGKA SELATANNEWS

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Basel Merazia Pengendara

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan melakukan razia vaksin bagi pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Toboali tempatnya di depan BCA, Kamis malam 14 Oktober 2021.

Razia vaksin dilakukan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan, kegiatan razia vaksin dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar segera ikut vaksin guna membentuk herd immunity.

“Hasil vaksinasi Covid-19 di dua tempat yakni di gerai Tugu Nanas dan di depan BCA sebanyak 207. Dan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan agar masyarakat segera sadar dan mau ikut vaksinasi,” kata AKP Albert, Jumat 15 Oktober 2021.

Ia menuturkan, dalam kegiatan razia vaksin dilakukan dengan cara yang humanis, dengan mengimbau agar masyarakat yang belum ikut vaksin untuk segera vaksin. Untuk menarik masyarakat ikut vaksin, kata dia, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam doorprize untuk masyarakat yang ikut vaksin.

“Saat ini Bangka Selatan masih PPKM level 3 karena capaian vaksin kita masih rendah. Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin agar persentase capaian vaksin kita meningkat dan PPKM kita bisa turun ke level 2,” ujar dia.

Adapun total capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan berdasarkan data Diskominfo yakni total vaksinasi tahap pertama telah mencapai 70.229 dari total sasaran 155.953. Sedangkan total vaksinasi tahap dua mencapai 18.436.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button