BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Penganugerahan Duta GenRe Bangka Tengah Diharapkan Jadi Wadah Kreatif Pemuda Berprestasi

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan secara simbolis Penganugerahan Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat kabupaten dan provinsi yang digelar di Ruang Rapat Bupati, Kamis, 7 Oktober 2021.

Algafry dalam sambutannya berharap para Duta GenRe Indonesia agar lebih kreatif dan inovatif menghadapi tantangan, terutama dalam hal prestasi dalam belajar.

“Teruslah berinovasi sehingga mampu bersaing meraih kesuksesan. Jadilah Duta Generasi yang berakhlak mulia serta menjadi role model bagi remaja yang ada di Bangka Tengah dan Bangka Belitung pada umumnya,” ujar Algafry.

Sebelumnya, Pemkab Bateng melalui Dinas PPKBPPPA telah selesai melaksanakan ajang kreasi pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Bangka Tengah dan sudah terpilih Duta Generasi Berencana Tingkat Kabupaten. Duta GenRe Pilihan Terbaik Bangka Tengah ini nantinya berhak mewakili untuk mengikuti ajang ke tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.

Perwakilan dari BKKBN Babel, Fazar Supriadi Sentosa menyampaikan, pemilihan Duta GenRe bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial bagi remaja.

Fazar menyampaikan kepada duta terpilih, agar terus berprestasi dan memberikan semangat positif sebagai Duta GenRe bagi remaja dan tetap semangat dalam meraih cita-cita.

Diketahui, penghargaan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 yakni juara satu putra GenRe Tingkat Kabupaten yakni Fardu Syahuri, juara satu putri GenRe tingkat kabupaten, Nuradill; Juara Dua Putra GenRe Tingkat Kabupaten, Daffa Ariesta Fathul Barri serta Juara Dua Putri GenRe Tingkat Kabupaten, Raffa Nafisah.

Penyematan selempang dan pemberian hadiah oleh Bupati Bangka Tengah secara simbolis kepada Duta GenRe Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 yang berasal dari Bangka Tengah yakni Juara Satu Putra Duta GenRe Bangka Belitung, Daffa Ariesta Fathul Barri; Juara Duta Favorit, Raffa Nafisah; Juara Duta Inovator, Fardu Syahuri.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button