BANGKA SELATANLENSA POLITIKNEWS

Penerimaan PAD dari UPT Samsat Basel Melampaui Target

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pendapatan pajak daerah yang melampaui target oleh UPT Badan Keuangan Daerah Bangka Selatan mendapat apresiasi Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi saat mengunjungi Kantor UPTB Keuangan Daerah di wilayah administrasi Bangka Selatan, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Sumber pajak daerah yang melampaui target itu di antaranya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang telah mencapai ratusan persen lebih.

“Kita meninjau pencapaian target dari pajak semester IV, diketahui untuk BBNKB sudah tercapai 106 persen lebih, untuk PKB hampir dipastikan melebihi target,” kata Bang Amri sapaan akrab politisi PPP itu.

Ia menilai animo masyarakat taat pajak meningkat. Menurutnya hal tersebut efek baik dari kondisi ekonomi yang sedang membaik, seperti harga timah, sawit dan karet yang saat ini berada di kisaran harga yang bagus.

“Itu seiring ekonomi bangka selatan yang membaik pasca harga timah, sawit di masyarakat mulai membaik,” ujarnya.

Dari hasil pantauannya, menurut Amri, ke depan pihak DPRD bersama pemerintah mendorong peningkatan fasilitaa sarana dan prasarana seperti perluasan ruang tunggu pengunjung pembayaran, ruang ramah anak dan pojok literasi.

“Mengapa perlu dipikirkan, karena masyarakat datang untuk memberikan dan membantu pemasukan daerah, maka harus diterima dan dilayani dengan baik,” terangnya kemudian.

Dalam kunjungan DPRD Babel itu, Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Basel, A’ang menyambut baik arahan yang disampaikan pihak DPRD melalui pimpinan DPRD Bangka Belitung tersebut. Ke depan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan sumber daerah lainnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button