BANGKA BARATNEWS

Pelatih Simpang Teritip Kembalikan Medali Emas, Ini Tanggapan KONI dan PSSI Babar

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Terkait sikap pelatih sepakbola Simpang Teritip, Sutiyarto yang mengembalikan medali emas Pekan Olahraga Kabupaten Bangka Barat (Porkab Babar) 2021, Ketua Askab PSSI Babar, Hasbullah menyayangkan kejadian tersebut.

“Tapi secara organisasi Askab PSSI, saya rasa ini dinamika dalam organisasi. Artinya, biasa lah, kita tidak terlalu jadi beban juga, tapi ini memotivasi dan jadi pembelajaran bagi kita,” kata Hasbullah, Kamis, 7 Oktober 2021.

Hasbullah menjelaskan, PSSI pada saat Porkab Babar 2021 kemarin telah menunjuk talent scouting untuk memilih pemain-pemain yang akan dibina sebanyak 45 orang.

Sebelum 45 nama tersebut sampai ke KONI, Hasbullah mengatakan sebagai Ketua PSSI Babar terlebih dahulu dirinya menyampaikan nama-nama tersebut ke para pelatih di setiap kecamatan.

Lalu Hasbullah menegaskan, 45 nama itu belum rampung dan setelah ada masukan dari setiap kecamatan baru nama-nama tersebut disampaikan ke KONI.

“Tapi sebelumnya, pemahaman dari (pelatih) Simpang Teritip menyangka (nama-nama) itu sudah final, mereka datang ke sini untuk mengembalikan medali. Jadi kita akomodir keinginan mereka di sini dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Ketua KONI Babar, Amin berharap masalah tersebut tidak diperkeruh sebab kasihan dengan para atlet. Selain itu juga, Amin berharap para atlet tidak terpancing ke dalam masalah ini dan mentalnya baik-baik saja.

“Kalau pemulangan medali saya kurang paham maunya seperti apa. Sebagai pelatih dia memulangkan medali atletnya tidak. Maksud pelatih memulangkan medali itu saya kurang paham tujuannya,” demikian Amin.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button