BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Pelantikan PWI Bangka Tengah Periode 2020-2023, Pengurus Dituntut Bekerja Sesuai Kode Etik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalan Baru – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2020-2023 resmi dilantik, pada Selasa (26/10/2021) di Hotel Santika Kecamatan Pangkalanbaru.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ST turut serta hadir memberikan sambutan dengan mengajak teman-teman media yang tergabung dalam PWI Bangka Tengah bersinergi dalam membangun Bangka Tengah semakin unggul.

“Media adalah corong kami, wadah yang menyampaikan setiap program-program pemerintah kepada masyarakat, sehingga sudah sewajibnya kita bersinergi untuk membangun daerah,” ujar Algafry.

Algafry berharap peran para wartawan dapat memberikan pengaruh positif dalam pembangunan Bangka Tengah.

“Kami berharap sekali peran dari para media khususnya di Bangka Tengah untuk bisa menjadi kepanjangan tangan terkiat informasi program-program pemerintah sehingga turut andil terhadap kemajuan bangsa,” ucapnya.

Media sebagai wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, membuat Algafry berharap media dan pemerintah bisa berkolaborasi terkait penyampaian program pemda.

Ketua PWI Bangka Belitung Muhammad Fathurrahman mengucapkan selamat atas pelantikan PWI Bangka Tengah dan berharap program-program yang ada dapat dijalankan dengan maksimal terutama dalan tujuan menciptakan wartawan-wartawan kompeten.

“Selamat atas pelantikan PWI Bateng hari ini. Saya harapkan dengan resminya pengurusan ini ini kita berharap program-program yang ada dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Tak lupa Ketua PWI Babel yang kerap disapa Boy itu pun berpesan kepada wartawan yang ada di Bangka Tengah untuk bisa profesional dan sesuai kode etik dalam bekerja, sehingga dapat memberikan rasa percaya dan aman kepada narasumber dan juga pembaca.

Sementara Ketua PWI Bangka Tengah Muhammad Tamimi mengungkapkan rasa syukurnya atas telah terlaksananya pelantikan kepengurusan PWI periode 2020-2021.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, kami berkomitmen untuk menjadikan PWI ini sebagai wadah bagi rekan-rekan wartawan yang tentu memiliki kompetensi,” tutur Tamimi.

Dikatakannya, PWI merupakan organisasi tertua di Indonesia, Tentunya PWI ini dapat menghimpun rekan wartawan lainnya dan bersama menjadi media sebagai wadah dalam penyampaian informasi yang sesuai kode etik jurnalistik.

“Harus diingat pers harus berada di tengah masyarakat dan memberi warna serta kemajuan bangsa,” tutupnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button