BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Paskibraka Bangka Tengah Terima Piagam Purna Duta Pancasila

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Sebanyak 42 orang yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka Tengah menerima pin dan piagam Purna Duta Pancasila 2021.

Penyerahan pin dan piagam penghargaan diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman secara virtual, Jumat, 1 Oktober 2021.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan paskibraka yang sudah ditetapkan sebagai duta Pancasila memiliki tugas yang melekat sebagai mediator dan fasilitator membudayakan nilai-nilai pancasila.

“Mereka merupakan utusan dari sekolahnya masing-masing. Maka mereka juga nantinya akan membantu instansi pemerintah terkait terutama dalam hal pembudayaan nilai-nilai pancasila itu,” ujar Yudian.

Yudian menuturkan kolaborasi pembinaan ideologi pancasila dipayungi oleh Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021 dan Peraturan BPIP Nomor 1 Tahun 2021 tentang pembinaan ideologi pancasila pada generasi muda melalui program paskibraka.

“Paskibraka bisa menjadi benteng dan sekaligus pelopor penangkalan ideologi-ideologi asing yang tidak sesuai dengan ideologi Bangsa Indonesia,” ujar dia.

Penulis: Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button