NEWS

Meraih Perunggu, Tri Persembahkan untuk Almarhum Pelatih

Lensabangkabelitung.com, Mimika – Perasaan haru bercampur bangga menyelimuti atlet atletik Bangka Belitung Tri Suhartomo setelah mendapatkan medali perunggu nomor lontar martil.

Pasalnya, Tri yang sudah berlatih bertahun-tahun dengan pelatihnya Muksin tidak bisa melihat dirinya menaiki podium Pekan Olahraga Naisonal (PON) XX Papua 2021 di Mimika Sport Center pada upacara penghormatan pemenang pada Minggu, 10 Oktober 2021.

“Medali ini saya persembahkan untuk pelatih saya almarhum Haji Muksin, target saya emas, tapi saya diberi rezekinya di perunggu,” ucap Tri sambil terharu.

Pada lemparan pertama dan kedua Tri gagal, namun dia mulai bangkit mulai dari lemparan ketiga dengan 47 meter, dan lemparan terbaiknya ada di lemparan keenam atau yang terakhir dengan jarak 52,21 meter.

Juara pertama dan kedua diraih oleh Rafika Putra dari Sumatra Barat dengan lemparan 54,05 meter dan Denny Putra dari Riau dengan lemparan 52.69 meter.

Total perolehan medali Bangka Belitung di PON XX Papua 2021 hingga 10 Oktober 2021 pukul 18:00 WIB, Bangka Belitung bertengger di posisi ke-28 dengan perolehan satu emas, satu perak, dan enam perunggu.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button