BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Kunker ke Pemkab Basel, BNN Babel Sosialisasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Selasa 12 Oktober 2021.

Kunjungan kerja kepala BNN Bangka Belitung, Brigjen Pol M.Zainul Mutaqqin diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Brigjen Pol M.Zainul Mutaqqin mengatakan, kunjungan kerja ke Pemkab Bangka Selatan guna melakukan sosialisasi pembentukan tim terpadu pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah Bangka Selatan.

“Pembentukan tim terpadu ini berdasarkan intruksikan presiden nomor 2 tahun 2020 tentang pencegahan pemberantasan narkoba di wilayah Bangka Belitung, khususnya di Bangka Selatan,” kata M.Zainul Mutaqqin kepada wartawan, Selasa 12 Oktober 2021.

Ia menuturkan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati Bangka Selatan terkait dengan pembentukan tim terpadu pencegahan pemberantasan narkoba khususnya di Bangka Selatan dengan mengeluarkan peraturan daerah dan peraturan bupati.

“Kita mengapresiasi Bupati Bangka Selatan ini yang sudah quick response terhadap instruksi presiden tersebut. Atas nama pimpinan BNN RI kita sangat mengapresiasi atas respon cepat dari Bupati,” ujar dia.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, tim terpadu dan desa bersinar (Bersih dari Narkoba) bisa terwujudkan di Bangka Belitung khusunya di Bangka Selatan.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian khusus dari Kepala BNNP Babel untuk memprioritaskan bagaimana desa Bersinar ini (bersih dari narkoba) bisa terwujud di Bangka Selatan.

“Kami sangat terbantukan dengan kunjungan ini untuk memprioritaskan bagaimana desa bersinar (bersih dari narkoba) itu bisa terwujud dan bentuk tim terpadu, Peraturan Bupati dan Peraturan Pemerintah Daerah, menunjang kinerja BNN provinsi khususnya BNNK Basel,” kata Riza.

Riza berharap dengan sinergi yang terjalindapat menghasilkan sebuah kebijakan yang mampu memberantas narkoba di Bangka Selatan ini.

“Mohon bimbingan dan arahan dari kepala BNN, dan kita akan mulai beberapa kegiatan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, semoga ke depan narkoba minimal berkurang di Bangka Selatan dengan aturan-aturan yang ada,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button