LENSA POLITIKNEWS

Ketua DPRD Babel Awasi Pelebaran Jalan di Pudingbesar

Lensabangkabelitung.com, Bangka – Kegiatan padat karya sedang digenjot Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas PUPR. Terpantau beberapa ruas jalan di kabupaten bangka sedang tahap pelebaran jalan. Di antaranya, ruas jalan Pudingbesar, yang meliputi Desa Saing, Desa Kota Waringin, dan Desa Nibung yang masuk administrasi Kecamatan Pudingbesar.

Pembangunan insfrastruktur mendapat pengawasan oleh Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, supaya pembangunan itu tepat sasaran dan tepat waktu.

“Agar semua uang yang dipergunakan  untuk pembangunan, itu demi untuk kemakmuran rakyat. Oleh karena itu kita bekerja yang benar, tepat waktu, sehingga hasil pembangunan ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Herman Suhadi, Rabu, 27 Oktober 2021.

Ia menyarankan supaya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku penanggung jawab teknis sepenuhnya melibatkan tenaga kerja lokal di daerah setempat.

“Selain kami mengawasi, agar pihak PUPR juga mengawasi, teknisnya. Sebisa mungkin rekrut tenaga kerja atau masyarakat di sini, jangan hanya mereka jadi penonton,” ujarnya lebih lanjut.

Yuranda Oktasaputra, selaku Pengawas Lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan, proses pengerjaan sudah dimulai pada bulan Agustus 2021 lalu.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, kendala hanya jika hujan maka agak susah untuk bekerja,” jelasnya.

Pengerjaan ruas jalan itu ditargetkan selesai pada bulan Desember 2021 mendatang dengan panjang 1 kilometer. Saat ini mencapai 60 persen sama halnya yang sedang dikerjakan di Kecamatan Pemali.

“Target kami di minggu kedua desember sudah selesai,” ujar Yuranda.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button