BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Kasus Suami Bunuh Istri di Toboali, Pelaku Habisi Korban Karena Dianggap Selingkuh Usai Baca Chat WA

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan berhasil menangkap Muhammad Rafli yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap istrinya Ela Andini (24 tahun) warga Jalan Teratai Kelurahan Teladan Toboali.

Ela Andini yang baru menikah bersama suaminya Muhammad Rafli pada September 2021 lalu ditemukan keluarganya dalam kondisi meninggal dunia di dalam kamar kediaman orang tuanya pada Rabu sore 20 Oktober 2021.

Akibat kejadian itu, sontak langsung membuat heboh masyarakat setempat. Saat isak tangis keluarga pecah melihat Ela Andini yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Muhammad Rafli selaku suami dari Ela justru tidak berada di rumah dan tidak bisa dihubungi.

Setelah tak kunjung pulang, Muhammad Rafli akhirnya berhasil diamankan kepolisian resor Polres Bangka Selatan dibantu Satreskrim polres Bangka di sebuah perkebunan kelapa sawit di Riau Silip Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, tersangka Muhammad Rafli berhasil diamankan di sebuah perkebunan kelapa sawit Riau Silip Kabupaten Bangka pada Kamis kemarin 21 Oktober 2021.

Ia mengatakan, penangkapan tersangka yang diduga sebagai pembunuh istrinya sendiri ini setelah adanya laporan dari bibi korban Sutriani yang datang ke Mapolres Bangka Selatan terkait dengan korban yang ditemukan telah meninggal dunia di dalam kamar.

“Dari laporan itu, kita langsung menuju ke TKP dan langsung melakukan olah TKP yang mana korban ini diduga dibunuh dengan kondisi hanya mengenakan pakaian atas saja,” kata AKBP Joko Isnawan dalam Konferensi Pers, Jumat 22 Oktober 2021.

Ia menuturkan, setelah melakukan olah TKP, pihaknya mendapatkan informasi terkait dengan keberadaan suami dari pada korban. Dari informasi yang diterima diduga pelaku berada di Koba sehingga dilakukan pencarian ke Koba.

Namun pihaknya mendapat lagi informasi bahwa yang bersangkutan sudah berada di Pangkalpinang sehingga dilakukan koordinasi dengan pihak Polres Pangkalpinang namun hasilnya nihil.

“Jadi tersangka ini sempat bermalam di Pangkalpinang, dan paginya dia naik mobil bak, menuju ke arah Riau Silip Kabupaten Bangka. Mendapat informasi itu anggota langsung menuju ke sana (Riau Silip) dan sekitar pukul 14.30 WIB, tersangka berhasil diamankan,” ujar dia.

Joko mengungkapkan, setelah diamankan, tersangka mengakui bahwa ia telah membunuh istrinya dengan cara mencekik leher korban.

“Sebelum membunuh korban, tersangka ini sempat berhubungan badan suami istri, setelah berhubungan badan itu, si pelaku ini mengaku membaca chat di handphone korban. Lalu si pelaku ini menduga kalau istrinya selingkuh sehingga pelaku membunuh korban,” ujar dia.

Atas perbuatannya itu, kata Kapolres, tersangka di sangkakan dengan pasal 338 KUHP barang siapa yang dengan sengaja merampas nyawa orang lain diancam paling lama 15 tahun penjara.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button