BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Kapal Karam di Perairan Pongok Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Baru Bangka Selatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan akan menyiapkan destinasi wisata unggulan yang akan menjadi minat dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, M.Iqbal mengatakan, dalam penyusunan rencana induk pengembangan pariwisata nasional, pihaknya akan menyiapkan destinasi wisata unggulan yang memiliki nilai jual yang luar biasa ke luar daerah.

“Dengan ketetapan super prioritas Bangka Selatan nomor dua setelah Belitung, kita akan menyiapkan wisata unggulan yaitu salah satunya selama wisata kapal karam yang ada di perairan Kepulauan Pongok,” kata M.Iqbal kepada wartawan, Selasa 19 Oktober 2021.

Ia menuturkan, selam wisata kapal karam akan menjadi destinasi wisata satu-satunya di Bangka Belitung yang akan menjadi saya tarik yang luar biasa bagi wisatawan luar daerah untuk ke Bangka Selatan nantinya.

“Untuk wisata selam kapal karam ini kita akan menyiapkan Tour Guide, karena wisata ini khusus untuk pelaku wisatanya tidak umum seperti wisata-wisata lainnya. Sedangkan untuk homestay sendiri, kita sudah melakukan pembinaan kepada para pelaku homestay yang ada di Bangka Selatan,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, terkait dengan selam wisata kapal karam dari eksplor yang telah dilakukan ada tujuh titik, namun yang baru didapatkan tiga titik kapal karam. Dan semuanya memiliki dokumentasi.

“Untuk usia sendiri belum diketahui karena kita belum sehelai melakukan eksplor karena dari tujuh itu baru 50 persen yang tereksplor ketemu titiknya,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button