NEWSPANGKALPINANG

Ini Pesan Wali Kota Pangkalpinang untuk Santri di Hari Santri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga – Bertumbuh Befdaya Berkarya” yang dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang menjadi Inspektur Upacara berpesan kepada para santri agar bisa memberikan kontribusi untuk memajukan negara, sesuai dengan tema hari santri tahun 2021.

“Siap siaga jiwa raga itu bagaimana para santri memiliki jiwa dan raga sesuai dengan para pejuang terdahulu, sekarang saatnya santri berideologi pancasila dan ikut turut memajukan negara kita,” ucap Wali Kota yang akrab disapa Molen.

Selain itu, Molen bersyukur dengan diadakannya upacara di Alun-Alun Taman Merdeka, yang sebelumnya tidak ada kegiatan yang dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun semenjak Pandemi Covid-19.

“Kita melaksanakan melaksanakan Upacara Hari Santri di Alun-Alun Taman Merdeka yang sudah dua tahun lebih tidak digunakan karena pandemi Covid-19, mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan ekonomi di Kota Pangkalpinang dan menjadi bukti nyata vaksin di Kota Pangkalpinang,” kata Molen.

Setelah kegiatan ini, Pemkota Pangkalpinang berencana akan membuat kegiatan-kegiatan di Alun-Alun Taman Merdeka untuk menggerakan kembali roda ekonomi.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button