LENSA POLITIKNEWS

Erwandi Ajak Milenial Belitung Memahami Kebijakan dalam Pengelolaan Wisata Daerah

Lensabangkabelitung.com, Manggar – Hadir di Belitung Timur, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Erwandi A Rani mengajak generasi milenial untuk memahami Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Desa.

“Untuk memahami kebijakan kepariwisataan di daerah kita, maka harus terlebih dahulu melihat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah,” Kata,l Erwandi, di Guest Hotel Belitung Timur, Rabu, 28 Oktober 2021.

Arahan itu disampaikannya saat bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan pemandu wisata (Geo Wisata) selama tiga hari, yang dimulai tanggal 25 – 27 Oktober 2021.

Menurutnya, ke depan pulau Belitung mesti lebih siap menuju zona wisata. Melalui berbagai kegiatan pelatihan, ia mengharapkan Belitung lebih berkompeten mengelola kepariwisataan daerah.

Melalui fungsi anggaran legislatif pun, pihaknya telah memberi dukungan terhadap pembangunan kepariwisataan di daerah.

“Mari kita lihat juga apa saja peran dan dukungan DPRD dalam pembangunan kepariwisataan di daerah. Termasuk kegiatan seminar hari ini tentu tidak luput dari dukungan dan perhatian DPRD juga,” ujar Ewandi.

Penulis: Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button