NEWS

Erick Thohir Mengapresiasi PT Timah Tbk dan PT Freeport yang Mendukung PON XX Papua 2021

Lensabangkabelitung.com, Mimika – Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir mengapresiasi PT Timah Tbk dan PT Freeport Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada atlet dan kontribusi atas pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Erick menilai tindakan yang dilakukan oleh PT Timah sudah sangat bagus, dengan memberikan dukungan berupa tiket pesawat dan juga bonus untuk para kontingen Bangka Belitung.

“Saya rasa bagus, saya dengar PT Timah mendukung kontingen Bangka Belitung , saya rasa bagus,” ucap Menteri BUMN sambil memberikan jempolnya saat menonton pertandingan bolas basket di GOR Basket Sport Center, Mimika pada Senin, 4 Oktober 2021.

Dilanjutkannya, dirinya juga mengapresiasi PT Freeport Indonesia yang sudah membangun sarana pertandingan bola basket, GOR Basket Sport Center Mimika dan atletik, Mimika Sport Center.

“Lalu ada PT Freeport yang bangun gedung bola basket, atletik juga, sudah sesuai dengan strategi besar BUMN yang dilakukan kerja sama dengan Kemenpora. Kita rangkul olahraga nasional,” tambah Erick.

Melihat upacara pembukaan PON XX Papua yang dilaksanakan di Stadion Lucas Enembe, Jayapura pada Sabtu, 2 Oktober 2021 sangat meriah, Erick sangat yakin bahwa provinsi lain bisa melakukan hal serupa.

“Saya rasa bagus ya, di sini Papua memposisikan dia bisa buat PON. Kalau Papua bisa, seharunya provinsi lain juga bisa.” ucapnya.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button