NEWS

Donor Darah, Kantor Perwakilan Kemenkeu Babel Kumpulkan 45 Kantong

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan PMI Kota Pangkalpinang, Kamis, 28 Oktober 2021, mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bangka Belitung Jalan Sungai Selan No 91 Pangkalpinang.

Kegiatan donor darah itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-75, yang diikuti oleh para pegawai Kementerian Keuangan di wilayah Pulau Bangka meliputi Kanwil Ditjen Perbendaharaan, KPPN Pangkal Pinang, Kantor Pajak (KPP Pratama Pangkalpinang dan KPP Pratama Bangka), Kantor Bea Cukai (KPP BC Pangkalpinang), dan Kantor Lelang (KPKNL Pangkalpinang)

Dalam kegiatan donor darah ini berhasil dikumpulkan sebanyak 45 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah. Banyak peserta yang antusias mengikuti donor darah ini, namun sayangnya tidak semua berhasil mendonorkan darahnya karena setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas PMI, yang bersangkutan belum dapat mendonorkan darahnya, misalnya Hb yang rendah, tensi, baru minum obat karena sakit tertentu dan sebagainya.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Babel, Edih Mulyadi menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari bakti kementerian keuangan kepada masyarakat di hari jadinya ke-75. “Harapan saya sedikit yg bisa kami berikan ini bisa memberikan kemanfaatan terutama kepada mereka yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Zaenal Abidin, selaku ketua kegiatan HORI ke-75 menyampaikan terima kasih kepada para pegawai kementerian keuangan, para petugas dari PMI Kota Pangkalpinang, Panitia Donor Darah dan pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga apa yang telah kita lakukan mendapat keberkahan dan dibalas oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin,” ujar Zaenal.

Sementara, petugas dari PMI Kota Pangkalpinang, Berlianto Putra menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah kali ini. Ia juga berharap bahwa kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin dalam kurun waktu setiap tiga bulan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button