NEWS

Capaian Vaksin Bangka Belitung Sudah di Atas Rata-Rata Nasional, Kapolda Babel Ingatkan Ini

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bangka Belitung dalam upaya mengejar target kekebalan tubuh terus dilakukan berbagai pihak. Hal tersebut membuahkan hasil karena capaian vaksinasi hingga hari ini sudah mencapai 61,7 persen.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan capaian 61 persen vaksinasi bagi masyarakat tersebut sudah diatas rata-rata nasional.

“Beda 8 persen dengan capaian secara nasional. Capaian ini sudah termasuk lansia,” ujar Anang kepada wartawan usai menghadiri vaksinasi AKABRI Angkatan 90 di Joglo Lapangan Tenis Mapolda Bangka Belitung, Selasa, 26 Oktober 2021.

Anang menuturkan capaian vaksinasi yang sudah mendekati target nasional itu tidak boleh membuat petugas dan masyarakat lengah dan kendor untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kita ada target capaian vaksinasi Bangka Belitung hingga akhir November sudah harus 70 persen. Kalau sudah 70 persen maka kelonggaran dan relaksasi pelaksanaan kegiatan bisa kita lakukan. Kapolri juga menyampaikan kegiatan badminton, sepakbola liga 1, liga 2 bahkan liga 3 akan digelar jika target herd imunity tercapai,” ujar dia.

Anang menambahkan pihaknya saat ini belum mempersoalkan terkait selisih persentase antara vaksin pertama dan kedua hingga saat ini masih terbilang cukup jauh.

“Tidak apa-apa. Hal tersebut bukan persoalan karena masih ada jeda waktu bagi TNI-Polri dan pemerintah daerah di Bangka Belitung untuk mengejarnya. Kita ingat waktu awal-awal Covid-19 di Jawa dan Bali begitu luar biasa. Kegiatan vaksin diprioritaskan disana. Berarti kita masih ada jeda waktu. Saya yakin masyarakat akan vaksin kedua karena setelah vaksin pertama mereka dituntut melaksanakan vaksin kedua,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button