BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Bupati Bangka Tengah Harapkan LKS Tripartit Jadi Wadah Memecahkan Masalah Ketenagakerjaan

Lensabangkabelitung.com – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja Klaster Ketenagakerjaan serta Pengukuhan Kepengurusan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021.

Algafry mengatakan dinamika globalisasi dan transformasi teknologi informasi memilki dampak terhadap dunia kerja, ketenagakerjaan serta tuntutan produktivitas, daya saing, sumber daya manusia serta kualitas SDM itu sendiri.

Kedepannya, kata Algafry, arah kebijakan pembangunan bidang ketenagakerjaan dapat fokus pada upaya penciptaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan juga peningkatan perlindungan hak dan kesejahteraan bagi pekerja.

“Pemerintah Bangka Tengah sangat mengharapkan agar pemenuhan hak dan kewajiban baik pekerja maupun pengusaha dapat terpenuhi sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan,” ujar Algafry di Hotel Osella, Kamis, 14 Oktober 2021.

Dengan pengukuhan pengurus LKS Tripartit Kabupaten Bangka Tengah Periode 2021-2024 ini diharapkan Algafry dapat menjadikan LKS Tripartit sebagai suatu wadah atau forum koordinasi/komunikasi dan konsultasi dalam memecahkan permasalahan ketenagakerjaan di Bangka Tengah.

“Manfaatkan sosialisasi serta LKS Tripartit ini secara maksimal, bawa perubahan terhadap ketenagakerjaan di Bangka Tengah. Ciptakan kolaborasi, kerjasama dan hubungan yang baik dalam membangun sinergitas,” harap Algafry.

Penulis : Hendri | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button