NEWSPANGKALPINANG

Bunda PAUD Berpesan kepada Orang Tua Agar Lebih Memperhatikan Pertumbuhan Anak

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pangkalpinang Monica Harpinda menghadiri kegiatan “Peran Orang Tua dalam
Pencegahan dan Penanggulangan Stunting” yang dilaksanakan di TK Tamasya Valaq Kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 18 Oktober 2021 diikuti sebanyak 25 orang tua murid TK Valaq, dengan tujuan memberikan pengetahuan tentang stunting di Kota Pangkalpinang.

Menurut Monica, Orang tua harus berperan penting untuk pertumbuhan anaknya, walaupun di Kota Pangkalpinang belum ada kasus stunting, namun yang mendekati stunting sudah ada.

“Orang tua harus lebih memperhatikan tumbuh kembang anak saat golden age mulai dari dalam kandungan sampai usia dua tahun.” ucap Monica.

“Kemarin kami temui kasus anak badanya seperti anak tiga tahun, padahal usianya sudah lima tahun. Langsung kami berikan pengobatan seperti memperhatikan asupan nutrisi anak itu.” tambahnya

Monica berpesan kepada selururuh orang tua terkhusus di Pangkalpinang, agar lebih memperhatikan masa tumbuh kembang anak, karena momennya tidak akan terulang lagi.

“Maupun kita memiliki anak lagi, pasti akan berbeda, maka manfaatkanlah masa pertumbuhan anak dengan sepenuh hati.” kata Monica.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button