BANGKA SELATANNEWS

Berantas Peredaran Narkoba, BNN Babel Siapkan Tiga Strategi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya memutus rantai permintaan dan penawaran terhadap narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyiapkan tiga strategi yang akan diterapkan memberantas narkoba.

Kepala BNN Babel Brigadir Jenderal Polisi M Zainul Mutaqqin mengatakan, tiga strategi yang telah disiapkan untuk memberantas penyalahgunaan barang haram narkoba di Bangka Belitung yakni strategi soft power approach, power approach, dan hard power approach.

“Untuk strategi pertama ini kita BNN bersama pemerintah daerah, TNI-Polri melakukan kegiatan pencegahan dengan cara sosialiasi, mengedukasi dan rehabilitasi. Dan untuk strategi kedua yaitu kita melakukan pendekatan teknologi edukasi melalui media sosial, pers dan lainny,” kata Brigjen Pol M.Zainul Mutaqqin.

Ia menuturkan, untuk strategi yang ketiga, yaitu pada penegakan hukum dengan tidak hanya menerapkan undang-undang narkotika saja tapi juga undang-undang pencucian uang.

“Kita sampaikan dalam penegakan hukum penyalahgunaan narkoba ini kita tandem dua undang-undang yaitu undang-undang pencucian uang dan undang narkotika. Dan saat ini ada dua kasus yang sedang di prosesyaitu tujuh tersangka yang melibatkan Para tersangka baik dari Sumatera Selatan maupun Bangka Belitung dengan dua lapis undang-undang,” ujar dia.

Ia meminta dukungan kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran penyalahgunaan narkoba di Bangka Belitung agar bisa mewujudkan Indonesia bersinar perang terhadap narkoba.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button