BANGKA SELATANNEWS

Antusiasme Masyarakat Meningkat, Polres Basel Akan Tambah Gerai Vaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Antusiasme masyarakat di Bangka Selatan untuk ikut vaksinasi Covid-19 mulai mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari capaian vaksin di gerai Vaksinasi yang didirikan oleh Polres Bangka Selatan di Simpang Tugu Nanas Toboali.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, sejak dibuka gerai vaksin di Simpang Tugu Nanas Toboali sampai dengan hari ke empat terus mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai sadar pentingnya kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Vaksinasi di gerai Tugu Nanas terus mengalami peningkatan. Pada hari pertama sampai hari ketiga sebanyak 405 dosis, dan pada hari ke empat semalam itu mencapai 410. Dan ini menunjukkan peningkatan yang sangat luar biasa,” kata AKBP Joko Isnawan kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021.

Ia menuturkan, gerai vaksin yang dibuka di Tugu Nanas sangat efisien untuk mengejar ketinggalan capaian vaksinasi Kabupaten Bangka Selatan. Untuk itu, gerai vaksin di Tugu Nanas akan terus di buka untuk masyarakat yang mau ikut vaksinasi.

“Saya minta tolong untuk terus memviralkan ini, sehingga kita cepat untuk mengejar ketinggalan capaian vaksinasi kita. Gerai vaksin ini saya buka sampai masyarakat tidak ada lagi. Karena bagi saya itu sangat efisien dan saya lihat karakter masyarakat senang ditempat ramai dan dilihat orang banyak,” ujar dia.

AKBP Jokis sapaan akrab Kapolres mengungkapkan, dengan meningkatnya antusias masyarakat untuk ikut vaksin dan mengantisipasi terjadi kemacetan di simpang Tugu Nanas, pihaknya akan menambah gerai vaksin.

“Nanti malam akan menambah gerai vaksin dan kita coba pecah lokasinya ini karena kalau malam Kamis malam Minggu penuh di Tugu Nanas nanti menambah kemacetan makanya kita menambah gerai di sebelah BCA,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button