NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Pangkalpinang Bersyukur PPKM Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2-4 di seluruh wilayah Indonesia akan berakhir hari ini, Senin, 20 September 2021. Namun, pemerintah pusat belum memutuskan kebijakan PPKM ini akan diperpanjang kembali atau tidak.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, mengatakan jika PPKM kembali diperpanjang, dirinya berharap Kota Pangkalpinang bisa bertahan atau lebih baik lagi, mengingat kasus positif di Kota Pangkalpinang sudah banyak penurunan.

“Saya rasa dengan kondisi kita yang sudah semakin menurun kasus covidnya, bisa saja kita tetap di level tiga atau menjadi level dua,” ucap Wali Kota pada Senin, 20 September 2021 di Kantor DPRD.

Selain itu, Wali Kota yang akrab disapa Molen mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah berupaya melakukan PPKM.

“Alhamdulillah dengan dilaksanakanya PPKM terbukti terjadi penurunan yang drastis dari kasus Covid-19 di setiap daerah.” kata Molen.

Molen menambahkan, walau banyak pro dan kontra yang terjadi akibat PPKM, dirinya percaya bahwa pemerintah pusat sudah melakukan pengkajian mendalam terlebih dahulu sebelum memberikan keputusan. “PPKM ini saya yakin sudah dikaji dengan baik oleh pusat,” tambahnya.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button