BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Data Korban Musibah Angin Kencang, Pemkab Bangka Tengah Segera Salurkan Bantuan

Lensabangkabelitung.com, BangkaTengah – Angin kencang yang melanda kabupaten Bangka tengah, telah menerbangkan beberapa atap rumah di sejumlah desa yang ada di Bangka Tengah, Sabtu (28/5/2022).

Kepala Dinas Dinsos PMD Bangka Tengah yang mendapatkan kabar tersebut langsng turun kelapangan dan mengecek lokasi kejadian.

Dilokasi kejadian bencana padillah mengatakan keprihatinannya atas musibah angin kencang yang menimpa wilayah Bangka Tengah, khususnya Kecamatan Koba.

“Kita turut prihatin atas musibah angin kencang yang menimpa diwilayah Bangka Tengah, kita akan memberikan bantuan dan penguatan kepada para korban yg terdampak,semoga mereka diberikan kesabaran atas musibah yang terjadi ini,” ucap Padillah.

Selanjutnya Dinas Sosial PMD Bangka Tengah akan melakukan pendataan terhadap korban di semua Desa yg terkena musibah Puting Beliung ini. Dan sesegera mungkin akan memberikan bantuan material yang dibutuhkan setelah dilakukan pendataan.

” Saat ini kita memberi bantuan bersifat pertolongan pertama berupa Terpal dan makanan siap saji dan alhamdulilah hari ini diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah kepada warga,” jelasnya.

Data sementara yang terdampak angin kencang tadi adalah desa perlang, simpang perlang, kulur, arungdalam, cambai, mesu, teru dll. Dan tidak menutup kemungkinan data ini akan berubah dan bantuan yang berikan untuk sementara berupa terpal,makanan siap saji dan yang lainnya. Tadi juga di lakukan penghitungan jumlah kerusakan yang rencananya akan dibantu biaya perbaikan berupa material.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button