NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Kejar Herd Immunity Agar Masyarakat Dapat Beraktivitas Seperti Biasa

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

Wali Kota dengan sapaan Molen ini mengatakan, Pemerintah mengejar vaksinasi agar bisa tercapainya herd immunity sehingga masyarakat memiliki kekebalan dalam tubuh dan kelompoknya.

“Masyarakat ini harus kita beri pemahaman dan sosialisasi terkait vaksinasi ini, kita menuntut agar masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti dulu lagi.” ucap Molen pada Senin, 20 September 2021 seusai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Pangkalpinang.

Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah menerapkan peraturan harus menunjukan kartu vaksinasi untuk bisa masuk ke tempat wisata Pantai Pasir Padi, hal ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang ingin di vaksin.

“Kalau kita tidak mencapai Herd Immunity kita tidak bebas, seperti Jakarta contohnya mereka masuk mall dan tempat wisata tinggal menunjukan kartu vaksinasi,” kata Molen.

Ditambahkannya, vaksin yang ada saat ini semuanya dijamin aman, Molen juga menyesalkan apabila ada masyarakat yang mengatakan bahwa vaksin itu adalah hoaks.

“Ayok dong inikan upaya kita untuk masyarakat juga, sampai saat ini ga ada vaksin yang membuat hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” ucap Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button