NEWS

Elak Truk, Pick Up Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kecelakan berujung maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangka Tengah, yakni di Terentang, Koba, antara mobil pick up dengan sepeda motor Soul GT, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun oleh Lensabangkabelitung.com, bermula mobil suzuki pick up warna hitam nopol BN 8270 TP yang dikendarai oleh Hermanto melaju dari arah Koba menuju Pangkalpinang, kehilangan kendali dikarenakan dari arah berlawanan tiba-tiba ada satu unit mobil truk yang memotong kendaraan di depannya sehingga pengemudi mobil Suzuki pick up tersebut harus banting stir ke kiri.

Setelah kendaraan pick up banting stir dan masuk kebahu jalan dan berusaha kembali ke jalurnya, ternyata kendaraan yang dikemudikan Hermanto kehilangan kendali dan langsung oleng. Lalu, masuk ke jalan berlawanan dan pada saat mobil Suzuki pick up warna hitam tersebut masuk ke jalur berlawanan dari arah Pangkalpinang menuju Koba melaju sepeda motor Yamaha Mio Doul GT dengan Nopol BN 5716 VR yang dikendarai oleh Zainudin.

Karena jarak yang sudah dekat sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindari lagi. Sepeda motor Zainudin langsung menabrak body samping sebelah kiri mobil Suzuki pick up yang dikendarai oleh Hermanto tersebut.

Dari kecelakan tersebut nyawa Zainudin tidak tertolong. Dia meninggal dunia di tempat. Sedangkan pengemudi pick up tidak mengalami luka yang serius.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo, melalui Kasat Lantas Polres Bangka Tengah AKP Toni Susanto membenarkan adanya kecelakaan lalulantas yang terjadi di jalan raya Desa Terentang mengakibatkan satu orang korban pengendara sepeda motor meninggal dunia yakni Zainudin.

“Setelah menerima laporan dari warga pasca kejadian itu. Kami langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti serta memintai keterangan saksi,” ujar AKP Toni Susanto kepada Lensabangkabelitung.com. Saat ini, Hermanto pengendara mobil pick up masih dimintai keterangan lebih lanjut.

Barang bukti satu unit motor milik Zainudin (alm) bersama mobil Suzuki pick up milik Hermanto diamankan di Satlantas Polres Bangka Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button