BANGKA SELATANNEWS

Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling, Riza Herdavid Berharap Dapat Meningkatkan Gerakan Literasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Kantor perpustakaan Nasional RI, Rabu 15 September 2021.

Bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling di serahkan langsung oleh kepala perpustakaan Nasional RI, Syarif Bando kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid didampingi ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi.

Mobil perpustakaan keliling yang diterima oleh pemerintah kabupaten Bangka Selatan dilengkapi dengan 1 unit genset, TV 34 Inch, buku sebanyak 500 buku dengan 250 judul, digital library system, 4 unit tablet Android, dan modem.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucapkan terima kasih kepada kantor perpustakaan Nasional RI yang telah memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen dan anggota komisi IX DPR RI, Sopyan Tan atas dukungannya, sehingga Pemkab Basel hari ini menerima bantuan dari perpustakaan Nasional,” kata Riza Herdavid, Rabu 15 September 2021.

Ia berharap bantuan mobil perpustakaan keliling ini bisa di pergunakan kantor perpustakaan Bangka Selatan untuk meningkatkan gerakan literasi dan menjadikan Bangka Selatan sebagai blue print dalam rangka pengembangan literasi dan transportasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Perpustakaan Nasional RI akan menggelar zoom meeting dengan pemerintah kabupaten Basel terkait dengan peran dan fungsi perpustakaan untuk menciptakan pola pikir masyarakat guna meningkatkan kemampuan literasi daerah,” ujar dia.

Kepala perpustakaan Nasional RI, Syarif Bando mengatakan, dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling dapat membantu meningkatkan pengembangan perpustakaan di Bangka Selatan agar lebih mudah di jangkau oleh masyarakat.

“Tahun depan nanti kita akan bantu lagi pembangunan perpustakaannya sebagai dukungan untuk mengembangkan literasi dan transportasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” ujar dia.

Sementara itu, anggota DPR RI dapil Babel, Rudianto Tjen mengatakan, dirinya akan terus berupaya membantu pemerintah kabupaten Bangka Selatan melalui perannya di DPR RI.

“Sebagai wakil rakyat Babel di pusat, saya akan terus berjuang untuk masyarakat Bangka Belitung, melalui program perintah pusat,” ujar dia.

Turut hadir pada acara tersebut anggota Komisi I DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen dan Anggota Komisi X DPR RI Sopyan Tan yang merupakan mitra kerja Perpusnas RI, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus, Upriyadi. 

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button