BANGKA SELATANNEWS

Terima 130 Tabung Oksigen, Pemkab Basel Siap Salurkan ke Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menerima bantuan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan. Kali ini sebanyak 130 tabung oksigen diterima oleh Pemkab Basel.

Bantuan tabung oksigen tersebut diserahkan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bangka Selatan dan juga PT Timah Tbk untuk penangan Covid-19 yang diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

“Alhamdulillah, lagi-lagi Bangka Selatan mendapat perhatian penuh dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari organisasi sampai perusahan. Dan hari ini kita menerima bantuan tabung oksigen dari Kadin Basel dan juga PT Timah untuk penanganan Covid-19,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Selasa 7 September 2021.

Ia mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kadin Basel dan PT Timah dalam membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19. Karena ditengah pandemi saat ini tabung oksigen salah satu kebutuhan dalam bagi masyarakat Bangka Selatan.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kadin Basel dan juga PT Timah atas bantuan yang diberikan, karena menyangkut masalah kebutuhan dasar saat Covid-19 bagi masyarakat Bangka Selatan,” ujar dia.

Ia menuturkan, bantuan tabung oksigen yang diterima akan di salurkan ke fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. Dengan adanya bantuan tabung oksigen, kondisi stok saat ini sudah mencukupi, namun jika ada pihak yang ingin membantu pihaknya tetap menerima karena Covid-19 belum berakhir.

“Saya mewakili masyarakat Bangka Selatan sangat mengapresiasi sekali atas bantuan yang yang telah diberikan ini, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar dia.

Wakil Ketua Kadin Babel Bidang Industri Kreatif Wahyu Gusna mengatakan, guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Bangka Belitung pihaknya mendistribusikan sebanyak 200 tabung oksigen beserta regulator.

“Hari ini kita menyalurkan 30 tabung oksigen isi 50 kilogram ke Pemkab Bangka Selatan. Dan ada 200 tabung yang akan kita distribusikan di Pulau Belitung dan Pulau Bangka. Untuk di Belitung dan Belitung timur ada masing-masing 40 tabung, sisanya diserahkan ke rumah skait umum yang ada di pulau Bangka,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan bantuan oksigen merupakan komitmen PT Timah untuk mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Bangka Selatan. Ratusan tabung oksigen ini telah didistribusikan ke rumah sakit yang berada di Pulau Bangka.

“PT Timah Tbk sejak awal berkomitmen untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid-19. Untuk itu, hari ini PT Timah menyerahkan bantuan tabung oksigen ke Bangka Selatan, karena saat ini oksigen merupakan kebutuhan untuk menangani pasien Covid-19,” kata Anggi.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button