BANGKA BARATNEWS

Tak Komunikatif, Kabid Perizinan Babar Enggan Diwawancara Wartawan: Aduh, Maaf Deh, Males

Lensabangkabelitung.com, Muntok
Kepala Bidang Perizinan di Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangka Barat, Berta menolak permintaan wawancara oleh wartawan. Awalnya dia mengatakan enggan diwawancara oleh awak media, sebab, menurut dia, pernah mengalami trauma terhadap wartawan. Mengaku pernah dituliskan berita yang tidak sesuai dengan apa yang ia sampaikan, Kabid Perizinan tersebut tampak menganggap semua wartawan sama.

“Iya trauma saya Pak, saya ngomong A wartawannya bilang B, jadi saya malas. Sama, Kepala Dinas juga tidak mau (diwawancara,-red),” kata Berta, Senin, 13 September 2021 di DPM Naker Trans Bangka Barat.

Berta juga mengaku sering berjumpa wartawan yang menuliskan isi berita yang berbeda dengan apa yang ia sampaikan saat wawancara, sehingga sekarang membuat dia malas menanggapi wartawan yang datang untuk konfirmasi.

“Saya maunya begitu (bisa memberikan koreksi jika berita salah), maksudnya kita tuh jangan sampai Bupati marah ke kita, karena diberitakan A, mau gimana kita ga ada bukti, Bupati kan tidak tahu, kalau (berita) yang dikeluarkan menjelek-jelekkan dia, kita pasti kena,” kata Kabid Perizinan Babar tersebut.

Berta juga mengatakan, pada saat awak media mencoba untuk melakukan konfirmasi via telepon sebelum bertemu tatap muka saat wawancara sekarang ini, ia sudah menduga sambungan tersebut dari wartawan.

“Sebenarnya saya ga mau (angkat telepon), pasti dari wartawan ini, ternyata memang benar, tapi kasihan kalau itu (dari) pemohon (izin) yang benar-benar serius,” jelasnya.

Untuk diketahui, salah satu dari dua wartawan yang melakukan peliputan di DPM Naker Trans Babar sebelumnya sudah mencoba melakukan upaya konfirmasi via telepon terhadap Kabid Perizinan Berta yang saat itu belum bisa ditemui di Kantor.

Namun, sebelum sempat melakukan wawancara atau membuat janji temu, Berta terlebih dahulu mematikan sambungan telepon ketika tahu yang menelpon adalah wartawan.

“Aduh, maaf deh, males,” pungkas Berta sembari menutup sambungan telepon dari wartawan.

Dia menghindar, dengan menutup telepon tanpa terlebih dahulu mendengar apa yang mau ditanyakan.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button