NEWS

Supervisi Satgasus Vaksinasi Covid-19 di Basel, Wakapolda Babel Soroti Puskesmas yang Kinerjanya Masih Rendah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepala Satgassus Vaksinasi Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Umar Dani melakukan kegiatan supervisi Satgassus Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Kamis 23 September 2021.

Dalam kegiatan supervisi yang dilaksanakan di gedung balai pertemuan Pemkab Bangka Selatan, Brigjen Pol Umar Dani yang juga Wakapolda Bangka Belitung menyoroti puskesmas yang kinerjanya masih rendah dalam kegaiatan vaksinasi Covid-19.

Brigjen Pol Umar Dani meminta kepada Satgasus vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kinerjanya, terutama puskesmas-puskesmas yang kinerjanya masih rendah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Saya menyoroti beberapa puskesmas-puskemas yang kinerjanya masih rendah, dan ini harus kita atensi kita dorong, kita pacu, kita assesmen agar kinerja puskesmas yang rendah ini meningkat, sehingga capaian vaksinasi ini bisa segera tercapai,” kata Brigjen Pol Umar Dani kepada wartawan, Kamis 23 September 2021.

Ia juga meminta kepada Satgassus Vaksinasi untuk membuat terobosan-terobosan agar masyarakat khususnya di Bangka Selatan ini dengan penuh kesadaran mau datang ke gerai-gerai vaksin yang sudah disediakan.

“Masyarakat Bangka Selatan yang belum vaksin segera datang ke gerai-gerai dengan kesadaran, vaksin ini menyehatkan dan membentuk herd immunity pada tubuh. Dan vaksin ini salah satu strategi untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Brigjen Pol Umar Dani mengungkapkan, dengan adanya Satgassus Vaksinasi, capaian harian vaksinasi Covid-19 Bangka Belitung mengalami progres peningkatan walaupun tidak seratus persen.

“Kita terus berupaya untuk mencapai target. Dan kita tentukan sampai akhir November 2021 dari 1.137.000 penduduk Babel yang harus divaksin mudah-mudahan sudah 100 persen khususnya untuk vaksin dosis satu,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button