NEWSPANGKALPINANG

Molen Optimis Pangkalpinang Bisa Capai Herd Immunity 100 Persen di Akhir November 2021

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kota Pangkalpinang yang sudah mencapai herd immunity 76 persen, akan komplit berada di angka 100 persen di akhir bulan November 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil pada saat kegiatan penyerahan hadiah untuk tiga kelurahan yang sudah 100 persen herd immunity pada Selasa, 2 November 2021 di Polsek Girimaya Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan sesuai dengan arahan Pak Kapolda akhir November ini bisa mencapai 100 persen. Sudah 78 persen secara nasional, walaupun vaksinnya di luar pangkalpinang, namun domisilinya pangkalpinang, maka masuk ke dalam hitungan Pangkalpinang,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Molen ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan ketersediaan stok vaksin si Kota Pangkalpinang. Yakni, tersedia stok vaksin berjumlah 66 ribu, yakni Sinovac 30 ribu, astrazeneca 23 ribu, moderna dua ribu, dan Pfizer sembilan ribu.

“Saya rasa dengan stok vaksin yang tersedia untuk mencukupi 100 persen di Kota Pangkalpinang saya rasa cukup itu,” kata Molen.

Molen juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut dalam menyukseskan seruan vaksin di Kota Pangkalpinang.

“Semua ini tidak terlepas bantuan dari Forkopimda dan seluruh pihak terkait. Ini bentuk kolaborasi sinergisitas dari kita untuk melaksanakan serbuan vaksinasi ini. Saya ucapkan ribuan terimakasih,” ucap Molen.

Di saat yang bersamaan, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengapresiasi langkah Kota Pangkalpinang dan sudah selayaknya Kota Pangkalpinang menjadi contoh untuk Kabupaten lain dalam mempercepat vaksinasi.

“Kalau berjalan seperti ini saya yakin akhir bulan ini bisa mencapai 100 persen, kalau berhasil saya akan perikan apresiasi untuk semua pihak terkait,” ucap Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh pihak terkait untuk bisa bersinergi memiliki visi dan misi yang untuk mempercepat vaksinasi.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button