BANGKA SELATANNEWS

Seleksi CPPPK Bangka Selatan, 19 Peserta Tak Hadir

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Hari terakhir seleksi Kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021, sebanyak 19 peserta yang tidak hadir.

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Kabupaten Bangka Selatan dipusatkan di Gedung CAT SMA Negeri 1 Toboali dengan total peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 653 peserta.

Pengawas ujian seleksi CPPPK , Sihono Widodo mengatakan, hingga hari terkahir, Kamis 16 September 2021 seleksi CPPPK tahun 2021 sampai dengan sesi pertama sebanyak 19 peserta tidak hadir atau mengikuti seleksi.

“Total ada 19 peserta yang tidak hadir dengan rincian 9 peserta tanpa keterangan, 2 peserta positif Covid-19, dan 8 orang sakit dan ada yang hamil,” kata Sihono Widodo kepada wartawan, Kamis 16 September 2021.

Ia menuturkan, untuk peserta yang tidak hadir tanpa keterangan tidak dapat mengikuti seleksi di gelombang kedua. Sementara untuk yang sakit, dan ada surat keterangan dapat mengikuti seleksi di gelombang kedua.

“Untuk yang sakit, hamil harus melampirkan surat pernyataan, sehingga bisa mengikuti seleksi di gelombang kedua. Namun pada seleksi gelombang kedua saingannya lebih berat karena pesertanya lebih banyak dengan guru swasta dan juga fresh graduate yang sudah memiliki sertifikat pendidik,” ujar dia.

Ia menambahkan, untuk hasil seleksi CPPPK gelombang pertama hasilnya akan diumumkan pada tanggal 24 September 2021 pekan depan.

“Kalau untuk seleksi gelombang kedua akan di laksanakan pada bulan Oktober tanggal 26-30. Dan untuk hasil yang gelombang pertama pengumumannya di tanggal 24 September 2021,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button