NEWS

Robby Sianturi Siap Capai Level Penampilan Terbaiknya di PON XX Papua

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung Elfandi meninjau proses latihan salah satu atlet atletik Robby Sianturi yang sedang berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Lapangan Babakan, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Pengalengan, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 11 September 2021.

Robby dilatih oleh Agung Mulyawan untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan dimulai pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Elfandi saat mengunjungi Robby di Lapangan Babakan, memberikan semangat dan motivasi agar bisa berlatih secara maksimal dan dapat mlengharumkan nama Bangka Belitung dalam dunia atletik di event olahraga terbesar di Indonesia.

“Untuk Robby tetap semangat, buktikan kalau kamu bisa meraih mendali emas dalam PON XX 2021,” ucap Elfandi.

Selain memberikan semangat, Elfandi membantu memenuhi kebutuhan yang diperlukan Robby untuk menunjang proses latihan yang dilakukan di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut itu.

“Kamu kalau ada yang kurang kasih tau aja, seperti vitamin atau suplemen yang lainnya, kamu list nanti terus kasih tau bapak, biar bapak beliin,” ucap Elfandi kepada Robby.

Robby Sianturi mengaku dirinya sudah siap mengikuti event olahraga terbesar di Indonesia dan akan membuktikan hasil latihannya selama ini yang dilakukan bersama dengan pelatihnya Agung Mulyawan. Level penampilan terbaiknya akan dicapainya di PON nanti.

“Waktu yang kurang dari satu bulan ini, Insyaallah siap, dan semoga bisa memberikan hasil maksimal untuk Bangka Belitung,” kata Robby.

Sementara itu, Agung mengungkapkan Robby sudah siap untuk berlaga dalam PON, dari segala aspek sudah bagus, dan tinggal masa pemulihan saja.

Robby mengikuti tiga nomor atletik, yakni 1500 meter, 5000 meter, dan 10000 meter, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 14 Oktober 2021 di Mimika Sport Center. Pelari ini menjadi salah satu tumpuan Babel untuk meraih medali.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button