NEWS

Tahun 2019 Kecamatan Sungailiat dan Belinyu akan Terima Dana Kelurahan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 19 kelurahan yang ada di kabupaten Bangka akan menerima penyaluran dana kelurahan per tahun 2019.

Saat ini Kelurahan di kabupaten Bangka sedang mempersiapkan penyaluran dana kelurahan yang digelontorkan dari pemerintah pusat mulai tahun 2019 ini.

Untuk Kabupaten Bangka, terdapat 19 kelurahan yang tersebar di 2 kecamatan yakni, kecamatan Sungailiat dan belinyu.

Hal terSebut disampaikan oleh Pj. sekda bangka achmad muksin saat membuka rapat pembahasan dana kelurahan Jum’at (31/5/2019)di or setda Bangka.

Menurutnya juknis penggunaan maupun pengelolaan dana kelurahan yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tambahan ini mengacu pada peraturan menteri dalam negeri (permendagri) dan akan tersalurkan senilai 350 juta rupiah setiap kelurahan.

Dana kelurahan yang di gelontorkan pemerintah pusat pertama kalinya ini, sebagai upaya peningkatan pelayanan dan pembangunan di kelurahan.

Tidak berbeda dengan pengelolaan dana desa, menurut Pj. Sekda Akhmad Muksin, pengelolaan dana kelurahan juga dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat di kelurahan atau swadaya masyarakat.
 
Untuk itu, para kelurahan bisa segera merencanakan pembangunan dan pembuatan pelaporan secara jelas, agar pengajuan dan pencairan dana kelurahan dapat segera terealisasi.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button