BANGKA SELATANNEWS

PPKM Turun ke Level 2, Riza Herdavid: Fokus Vaksinasi dan Perekonomian

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan turun ke level dua. Hal itu berdasarkan surat edaran instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 tahun 2021 yang berlaku hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapresiasi pihak kepolisian Polres Basel, TNI, Kejari dan Dinas terkait serta seluruh stakeholder yang telah bersama-sama dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah untuk status PPKM kita turun ke level dua yang sebelumnya level tiga. Ini berkat kerja keras kawan-kawan semua, dan saya sangat mengapresiasi satgas Covid-19 ada pak Kapolres, Kajari, Dandim dan dinas terkait dan stakeholder yang telah bekerja bersama-sama dalam menekan penyebaran Covid ini, sehingga Bangka Selatan bisa ke level dua,” kata Riza Herdavid, Rabu 22 September 2021.

Ia berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan terus melandai dan tidak terjadi lagi lonjakan kasus. Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita jangan lengah, tetap patuhi prokes. Dan juga ayo masyarakat yang belum vaksin ikut vaksin agar herd immunity kita bisa terbentuk sehingga penyebaran virus ini bisa terus kita tekan,” ujar dia.

Ia menambahkan, dengan turunnya PPKM ke level dua, pihaknya akan terus fokus pada percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Selain fokus pada vaksinasi, saya juga fokus pada perceparan pertumbuhan ekonomi. Karena ekonomi kita harus tetap jalan ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button