LENSA KRIMINALNEWS

Perkosa Anak Bawah Umur di Pantai Tapak Antu, Nelayan Batu Belubang Ditangkap

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pangkalanbaru berhasil menangkap pelaku pemerkosaan terhadap anak dibawah umur yang merupakan pengunjung Kawasan Wisata Pantai Tapak Antu, Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Penangkapan terhadap tersangka IR alias DJ, laki-laki, 24 tahun warga Desa Batu Belubang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pangkalan Baru Bripka Christian Simamora beserta lima anggota di Muara Sugihan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa, 28 September 2021.

Kapolsek Pangkalan Baru Ajun Komisaris Djoko Moertono mengatakan kasus pemerkosaan tersebut bermula saat korban, Kuntum (bukan nama sebenarnya), seorang pelajar bersama teman-temannya berkunjung ke Pantai Tapak Antu pada Minggu, 22 Agustus 2021.

“Saat akan pulang, korban tertinggal dulu karena motor tidak cukup. Lalu korban bertemu dengan pelaku yang sedang berkendara dan menawarkan untuk menawarkan korban pulang,” ujar Djoko kepada wartawan, Rabu, 29 September 2021.

Setelah itu, kata Djoko, korban pun bersedia untuk diantarkan pulang oleh pelaku. Namun bukannya diantar pulang, pelaku kemudian membawa korban dengan mengarahkan sepeda motornya ke arah semak-semak yang berada di Pantai Tapak Antu.

“Pelaku kemudian melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap anak tersebut. Setelah itu pelaku kemudian kabur dan berhasil ditangkap satu bulan kemudian,” ujar dia.

Djoko menambahkan pelaku ditangkap saat sedang bekerja mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Muara Sugihan. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Kepala Suku Bugis di wilayah tersebut di Pos TNI Angkatan Laut untuk menangkap pelaku.

“Pelaku kemudian berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek. Saya sendiri memberikan arahan kepada anggota sebelum berangkat mengingat wilayah tersebut dikenal cukup rawan. Pelaku dijerat Pasal 81 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 35 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button