BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Pemkab Basel Terima Bantuan Tabung Oksigen Untuk Penanganan Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menerima bantuan tabung oksigen dari pengusaha untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Kali ini bantuan diterima dari dua pengusaha yakni dari PT Rajehan dan Venus Inti Permata. Untuk bantuan yang diterima dari PT Rajehan berupa 25 tabung oksigen, 10 regulator, 100 karung beras ukuran 5 kilogram, dan 20 dus Indomie.

Sedangkan bantuan yang diberikan Venus Inti Permata berupa 3 unit oksigen konsentrator. Bantuan dari dua pengusaha tersebut di terima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapresiasi pengusaha yang ikut berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan dengan menyalurkan bantuan tabung oksigen.

“Hari ini, kami kembali mendapat bantuan tabung oksigen dan regulator dari PT Rajehan dan oksigen konsentrator dari Venus Inti Permata untuk penangan Covid-19. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Bangka Selatan mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan dua perusahaan ini,” kata Riza Herdavid, Rabu, 1 September 2021.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat baik itu tabung oksigen, regulator dan beras serta indomie dalam penanganan Covid-19 ini.

“Untuk tabung dan regulator ini nanti akan kita salurkan ke fasilitas kesehatan, untuk nantinya akan digunakan dalam penanganan pasien Covid. Kalau untuk beras dan mie akan kita salurkan ke pasien yang isoman,” ujar dia.

Sebelumnya, dalam upaya penanganan Covid-19, Pemkab Basel juga telah menerima bantuan lima unit Oksigen Konsentrator dari PT Rajawali Rimba Perkasa dan 50 tabung oksigen 60 liter dari PT Bangka Belitung Timah Sejahtera (PT.BBTS) dan Asosiasi Industri Timah Indonesia (AITI) Babel.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button