BANGKA SELATANNEWS

Pemkab Basel Bantu Pelaku IKM yang Terdampak Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan bantuan kepada pelaku industri kecil dan menengah (IKM) industri kerajinan dan kuliner keliling yang terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan dilakukan dalam rangka pembinaan dan pengembangan serta menjaga keberlangsungan usaha IKM Industri kerajinan dan kuliner killing di masa pandemi Covid-19.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, dengan pesatnya perkembangan usaha perdagangan eceran dalam skala kecil dan menengah, usaha perdagangan eceran modern dalam skala besar, maka diperlukan usaha penataan dan pembinaan pasar rakyat agar mampu berkembang, saling memerlukan saling memperkuat dan saling menguntungkan.

“Kami rasa para pelaku usaha ini perlu diberikan bantuan baik berupa modal tambahan, tambahan usaha maupun sarana dan prasaran pendukung agar mampu berkembang dan saling menguntungkan,” kata Riza Herdavid, Rabu 22 September 2021.

Ia menuturkan, bantuan tambahan modal usaha bagi IKM kerajinan diberikan bantuan sebesar Rp 500.000 per pelaku industri yang telah memiliki perizinan usaha minimal surat keterangan usaha atau izin usaha mikro kecil (IUMK).

“Untuk pelaku usaha kuliner keliling kita berikan bantuan sarana prasarana pendukung berupa gerobak rombongan bakso,” ujar dia.

Riza mengharapkan, pihak pengelola pasar rakyat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab untuk kepentingan bersama.

“Untuk para penerima bantuan dapat kiranya memanfaatkan bantuan tersebut untuk membeli bahan baku guna meningkatkan produksi serta operasional kegiatan usaha,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button