BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Operasi Patuh di Basel Targetkan Pelanggaran Lalu Lintas Hingga Ketidakdisiplinan Prokes

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Selatan menggelar operasi patuh menumbing tahun 2021 selama 14 hari yang dimulai pada Senin kemarin 20 September 2021 hingga Minggu 3 Oktober 2021.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, AKP Jean Alvin Sinulingga mengatakan, ada empat sasaran utama dalam operasi patuh menumbing tahun 2021 yang digelar selama 14 hari kedepan.

“Ada empat sasaran utama dalam operasi patuh ini yang pertama terkait dengan protokol kesehatan. Jadi segala bentuk gangguan yang berpotensi menyebabkan klaster Covid-19,” kata AKP Jean, Selasa 21 September 2021.

Ia menuturkan, untuk sasaran lain yakni masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin terhadap peraturan lalu lintas.

“Selain itu, dalam operasi patuh ini dilakukan di lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan. Namun dalam operasi ini kita lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif,” ujar dia.

Jean mengungkapkan pihaknya akan lebih dominan pada himbauan dan sosialisasi kepada pengguna jalan agar tertib dalam berlalu lintas dan juga meminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Nanti kita juga akan bagi-bagi masker dan sembako serta membantu kelancaran kegiatan vaksinasi. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi agar kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. Patuhi dan tertib berlalu lintas” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button