BANGKA SELATANNEWS

Nelayan Sebagin Dikabarkan Hilang Saat Memukat, SAR Turun Mencari

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Hakim, 50 tahun, nelayan Desa Sebagain, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan dikabarkan hilang saat sedang mencari ikan dengan menggunakan pukat di perairan Selaring Desa Sebagin.

Kepala kantor SAR Pangkalpinang Fazzli membenarkan adanya nelayan ikan Desa Sebagin yang hilang saat mencari ikan di perairan Selaring Sebagin.

“Kantor SAR Pangkalpinang menerima info telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu orang hilang saat sedang memukat di Perairan Selaring Desa Sebagin Kabupaten Bangka Selatan,” kata Fazzli, Senin 13 September 2021.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi saat korban beserta istrinya pergi memukat ikan di Perairan Selaring Desa Sebagin pada pukul 07.30 WIB.

“Informasi hilangnya korban disampaikan langsung oleh Ibu Iput pada pukul 10.00 WIB. Mendengar informasi tersebut, kita segera membuka operasi SAR gabungan,” ujar dia.

Dalam operasi SAR Gabungan untuk mencari korban, kata Fazzli, pihaknya memberangkatkan satu Tim Rescue Pos Unit Siaga SAR Toboali menuju lokasi kejadian. Dalam operasi SAR gabungan melibatkan beberapa pihak diantaranya Tim Rescue Pos Unit Siaga SAR Toboali, keluarga korban dan masyarakat setempat

“Hingga saat ini korban belum ditemukan, dan semoga korban dapat segera di temukan dalam kondisi selamat. Dan untuk di lapangan selalu melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button