NEWS

Menko PMK RI Beri Pesan dan Nasehat kepada Mahasiswa dan Dosen Unmuh Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengisi kuliah umum dengan tema “Penguatan Ideologi dalam Merawat dan Membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah” di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung pada Sabtu, 25 September 2021.

Dalam kuliah umumnnya, Muhadjir yang sekaligus menjadi Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan pesan dan nasehat kepada para mahasiswa dan dosen tentang pentingnya lebih memperhatikan hal-hal yang kecil.

“Kita harus membangun apapun, jangan membiasakan berpikir besar tanpa membicarakan yang detail, karena yang besar berawal dari yang kecil,” ucapnya.

Melihat perkembangan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Muhadjir menuturkan Universitas Muhammadiyah sudah dinilai bagus, dan sudah bisa bersaing dengan Universitas Muhammadiyah di wilayah lain.

“Saya melihat perkembangan dan pembangunanya sudah bagus, tapi harus terus ditingkatkan terutama dalam bidang sumber daya manusianya,” tuturnya.

Di tempat yang bersamaan, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengajak seluruh mahasiswa dan dosen untuk bisa berkolaborasi dengan masyarakat agar Universitas Muhammadiyah bisa semakin berkembang.

“kita harus terus berkolaborasi untuk masyarakat kita, terkhusus melalui Universitas Muhammadiyah demi kemajuan sumber daya manusia di Bangka Belitung, terbukti pada tahun 2019 lulusan pertama fakultas guru 70 persen diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil,” katanya.

Penulis: Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button