NEWS

Lima Bulan ‘Dak Maen’ Jadi Alasan Nelayan Batu Belubang Perkosa Anak Bawah Umur

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaku pemerkosaan terhadap anak bawah umur pengunjung Pantai Tapak Antu, Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Pangkalanbaru.

Tersangka IR alias DJ, laki-laki 24 tahun yang bekerja sebagai nelayan Desa Batu Belubang itu ditangkap di kawasan Muara Sugihan Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan dengan dipimpin langsung oleh Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pangkalan Baru Bripka Christian Simamora beserta lima anggota.

Tersangka IR mengatakan aksinya dipicu karena sedang mengalami masalah rumah tangga dan sudah selama lima bulan tidak melakukan hubungan badan dengan istrinya.

“Sedang pisah rumah dengan istri. Sudah lima bulan ada masalah. Selama itu juga tidak berhubungan,” ujar IR kepada wartawan, Rabu, 29 September 2021.

Menurut IR, perbuatannya tersebut tidak terencana dan melihat ada kesempatan saja sampai berbuat nekat. Usai korban bersedia naik ke sepeda motornya untuk diantarkan pulang, barulah dia mengaku terpikirkan untuk berbuat kejahatan.

“Tidak ada niat sebelumnya. Cuma terlintas begitu saja. Saat saya melakukan itu korban saya ancam dan saya paksa,” ujar dia.

Kapolsek Pangkalan Baru Ajun Komisaris Djoko Moertono mengatakan kasus pemerkosaan tersebut membuat korban Kuntum (bukan nama sebenarnya) yang merupakan seorang pelajar mengalami trauma psikis.

“Benar mengalami trauma. Kita upayakan bekerja sama dengan pihak terkait untuk membantu pemulihan trauma korban,” ujar dia.

Djoko menambahkan kejadian tersebut harus menjadi pelajaran baru pengelola Pantai Tapak Antu, dalam hal ini Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Batu Belubang.

“Kita harapkan kejadian ini tidak terjadi lagi. Apalagi sampai membuat pengunjung yang menjadi korban. Kawasan pantai tersebut memang banyak hutan. Untuk itu Pokdarwis perlu turut juga memperhatikan keselamatan pengunjung,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button