NEWS

Kontingen Babel Optimis Penuhi Target 14 Medali di PON XX Papua

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tinggal menghitung hari. Event olahraga nasional terbesar di Indonesia ini sudah sangat di nanti-nanti oleh seluruh atlet yang dimana sebelumnya dijadwalkan pada tahun 2020, namun diundur pelaksanaannya pada 2 sampai 15 Oktober 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Bangka Belitung Elfandi meninjau langsung proses latihan atlet yang memiliki potensi meraih medali emas, yakni Robby Sianturi di Pengalengan, Jawa Barat dan tim bola basket putra di Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Elfandi berbincang dengan pelatih, tentang perkembangan dan persiapan yang dilakukan, serta optimisme yang dimiliki oleh para atlit untuk bertanding di PON XX Papua 2021.

“Kita melihat langsung proses latihannya bagaimana, pelatih tadi bilang mereka sudah sangat siap dari segi fisik dan mental untuk bertanding melawan atlet lain,” ucap Elfandi pada Rabu, 15 September 2021.

Elfandi menargetkan 14 medali untuk kontingen Bangka Belitung. Pada PON sebelumnya Bangka Belitung hanya bisa memperoleh 11 medali, yakni 1 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

“Kemarin kita hanya bisa menduduki posisi ke-29 di PON Jabar, tahun ini pada PON Papua kita menargetkan sebanyak 14 medali, dan semoga bisa menduduki posisi ke-25 atau lebih baik lagi,” kata Elfandi.

Waktu pertandingan yang kian dekat, hal ini membuat Elfandi tidak bisa meninjau langsung proses latihan atlet panjang tebing Julita atau lebih sering disapa Keju yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini mengingat Surabaya yang jauh dan lagi harus mempersiapkan kontingen lainnya di Bangka Belitung.

“Sayangnya karena waktu sudah mepet, kita tidak mengunjungi Keju yang ada di Surabaya. Tetapi walaupun kami tidak bisa ke sana, kami tetap memberikan dukungan, kemarin saya sudah berbincang dengannya melalui video call,” ucap Elfandi.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button