BANGKA SELATANNEWS

Kejari Basel Musnahkan Barang Bukti yang Inkrah Periode Mei – September

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan melakukan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum periode Mei hingga September 2021 yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, Selasa 21 September 2021.

Pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di Kantor Kejari Bangka Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Basel, Mayasari.

Kapada wartawan, Mayasari mengatakan, pemusnahan barang bukti tindak pidana umum didominasi perkara narkotika dengan 36 perkara dengan jumlah barang bukti sabu 70.0956 gram, ekstasi 2 butir dan tramadol 4.300 butir.

“Pemusnahan barang bukti hari ini didominasi perkara narkotika jenis sabu total seberat 70,0956 gram dari 36 perkara di bulan Mei dan September. Selain pemusnahan barang bukti narkoba, juga dilakukan pemusnahan tujuh senjata tajam,” kata Mayasari, Selasa 21 September 2021.

Ia menuturkan, perkara narkotika terutama jenis sabu sangat mendominasi di wilayah Bangka Selatan, untuk itu hal tersebut menjadi atensi bersama untuk melakukan pencegahan daripada penindakan.

“Kita tetap bersinergi dengan pihak Polres Bangka Selatan, BNN serta Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam upaya kita melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button