NEWS

Keiju, Atlet Panjat Tebing Babel Melaju ke Babak Final

Lensabangkabelitung.com, Papua – Atlet panjat tebing Bangka Belitung Julita berhasil masuk ke babak final di PON XX Papua 2021 yang diselenggarakan di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika pada Senin, 27 September 2021.

Julita yang akrab di sapa Keiju berhasil mengamankan tempat di final setelah bersaing dengan 18 atlet dari provinsi lain, dengan bertengger di posisi ke enam dalam kategori boulder.

Penyelenggaraan final panjat tebing kategori boulder akan diselenggarakan pada Selasa, 28 September 2021. Julita bersaing dengan atlet dari Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Jawa barat untuk memperebutkan medali.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung Elfandi memberikan ucapan selamat kepada Keiju yang telah berjuang hingga berhasil masuk final, dan dirinya berharap Keiju bisa memberikan kemampuan terbaiknya di final melawan lima atlet lainnya.

“Keiju yang hari ini masuk final saya ucapkan selamat, tapi perjuangan masih tersisa satu langkah lagi untuk meraih medali. Harapan kita tentu saja Keiju bisa meraih emas pertama untuk Bangka Belitung dan kita yakin Keiju Pacak!” ucap Elfandi.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button