NEWS

Ditpolairud Polda Babel Bantu Akomodir Kebutuhan Vaksin Covid-19 Bagi Nelayan PPI Ketapang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung kembali membuka gerai vaksinasi presisi dengan memberikan vaksin Covid-19 kepada para nelayan dan masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi Ditpolairud tersebut digelar Dermaga Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Ketapang, Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Jumat, 17 September 2021.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan sebanyak 500 dosis vaksin plus sembako diberikan kepada nelayan dan masyarakat di seputaran PPI Ketapang.

“Masyarakat pesisir dan nelayan yang menjadi peserta vaksinasi kita berikan bantuan sembako juga. Total ada 500 dosis vaksin dan sembako yang kita berikan,” ujar Zainul kepada wartawan, Jumat, 17 September 2021.

Zainul menuturkan vaksinasi tersebut digelar dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Di Bangka Belitung, sesuai arahan Kapolda kita berusaha membantu agar pencapaian target herd immunity pada akhir September ini sebesar 40 persen bisa tercapai,” ujar dia.

Meski sudah divaksinasi, kata Zainul, peran seluruh masyarakat tetap perlu ditingkatkan dalam upaya menjaga angka kasus aktif Covid-19 tetap rendah. Untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“Vaksinasi bisa membantu memperkuat imun. Namun jangan sampai berpikiran sudah divaksin malah abai akan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan tetap penting. Selain itu kita ingatkan keluarga atau rekan kita yang belum divaksin untuk bisa melakukan vaksinasi,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya akan senantiasa berperan aktif dalam membantu masyarakat sebagai bentuk apresiasi karena kinerja Ditpolairud selama ini tidak lepas dari peran serta masyarakat.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button