NEWS

Difasilitasi Ditpolairud Polda Babel, Masyarakat Pesisir dan Nelayan Batu Belubang Jalani Vaksinasi Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Dalam rangka membantu program pemerintah mempercepat program vaksinasi untuk pencapaian target 70 persen kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap masyarakat, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung kembali membuka gerai vaksinasi.

Setelah digelar dibeberapa wilayah, kali ini program vaksinasi Ditpolairud menyasar masyarakat pesisir dan nelayan di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat, 24 September 2021.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan sebanyak 600 dosis vaksin telah diterima masyarakat usai dinyatakan lolos uji screening atau lolos persyaratan sebagai penerima vaksin.

“Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI sebagai langkah dan upaya guna mencegah serta pengendalian penyebaran covid-19,” ujar Zainul kepada wartawan, Jumat, 24 September 2021.

Tidak hanya vaksinasi, kata Zainul, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang sudah melakukan vaksin. Sama dengan dosis vaksin, pemberian sembako juga diberikan sebanyak 600 paket.

“Selain membantu dalam bidang kesehatan, kita juga memberikan sembako dalam upaya meringankan beban masyarakat yang selama ini terdampak secara ekonomi akibat penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi. Mendisiplinkan protokol kesehatan, kata dia, adalah upaya mencegah penyebaran Covid-19 terhadap diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Kita berharap pandemi segera berakhir dan ekonomi terus tumbuh. Kita dari Ditpolairud akan tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok kita dalam menjaga kedaulatan wilayah perairan Bangka Belitung,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button